Dapur Modern

Posted by Yusup_ipunk Selasa, 05 November 2013 0 komentar
Dapur merupakan bagian penting dari rumah atau apartemen. Sesuai dengan gaya hidup masa kini, dapur diolah sama cantiknya dengan ruangan lain yang telah terencana dalam suatu modul tersendiri (system kitchen) dan terpadu dengan perencanaan rumah secara keseluruhan. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai dapur modern, dapur ideal atau apapun namanya itu, hehe..
 
Sistem dapur meliputi beberapa aspek penting diantaranya pemilihan bentuk dan ukuran lemari, meja, laci dan rak. Kemudian diperhatikan pula kombinasi material, warna, motif, detail pertemuan (edging), ornamen dekoratif dan finishing yang didukung oleh teknologi canggih dan teruji. Kriteria yang harus dipenuhi antara lain tahan lama, kuat, tahan air, tahan panas dan anti gores sesuai dengan standar kualitas internasional. Dengan demikian, dapur lebih efisien, nyaman, praktis, mudah dipakai, mudah dirawat dan tampil indah.
 
Salah satu pilihan untuk material panel lemari adalah high pressure laminate (HPL)  dimana sesluruh sisi panel (edging) diberi finishing  dengan teknik post form sehingga bagian tepi lemari terlihat melengkung dan aerodinamis. Material ini memiliki beragam kombinasi warna dan motif diantaranya maple, cherry dan alumunium silver. Lacinya terbuat dari wooden box  dengan concealed slide  yang memiliki daya dukung beban hingga 30 kg. Setiap unit rel terbuat dari bahan metal anti karat serta dilengkapi dengan roda peredam suara.
 
IMG_20131105_095505
 
Sebagai alternatif, pintu lemari bisa juga terbuat dari kayu utuh jenis mahogani atau kaca dengan finishing  sandblast  yang memberi sentuhan klasik kontemporer pada penampilan dapur. Material ini terlihat lebih elegan bila diombinasikan dengan penutup meja (counter) dapur dari material sintetik Marblite. Meskipun penampilanya serupa dengan marmer atau onyx, namun bahan ini memiliki daya tahan lebih tinggi dan lebih fleksibel untuk didesain dalam bentuk apapun yang tidak mungkin dilaksanakan pada marmer alam. Selain itu Marblite juga kedap air, tahan terhadap cairan kimia, serta permukaan yang mengkilat (high gloss) yang tidak didapati pada material surface lainnya.
 
Untuk ambalan, bisa dipilih dari material melamine faced chipboard (MFC) atau kaca yang tinggi rendahnya dapat diatur atau bisa juga dengan bahan kaca yang dilengkapi dengan pengaman anti selip dan pengunci.
 
Nah, bagaimana dengan dapur anda? apakah sudah memenuhi kriteria Dapur Modern, Dapur Ideal ?Semoga informasi ini bermanfaat bagai anda, Terimakasih.
 
sumber : Majalah Griya Asri
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Dapur Modern
Ditulis oleh Yusup_ipunk
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tipsinteriorrumah.blogspot.com/2013/11/dapur-modern-dapur-ideal.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Tips Interior Rumah.