Menentukan Biaya Cat Rumah

Posted by Unknown Rabu, 13 November 2013 0 komentar

Kalau kemarin kita sudah bahas tentang Warna Ruangan Anak dan artinya secara psikologis. Sekarang kita akan meneruskan bahasan kita yang masih berhubungan dengan Desain Interior. Saya sering mendengar cerita ketika orang mulai mengecat ruangannya, biaya yang dikeluarkan lebih dari yang diperkirakan. Apakah anda juga pernah mengalami hal tersebut? Kali ini kita akan membahas tentang perhitungan yang dipakai untuk menentukan biaya pengecatan supaya biaya tersebut tidak membengkak.  Oke, langsung saja kita ke pembahasan.

 

Pengecatan jika dilakukan tanpa perhitungan biasanya akan menimbulkan kerugian karena pemakaian cat yang tidak efektif. Anda bisa memulai mengecat rumah setelah anda hitung luas area yang akan anda cat. Berikut ini adalah tahapan yang bisa anda pakai untuk menentukan banyaknya cat yang anda butuhkan nantinya :

 

  • Ukurlah luas persegi ruangan anda dengan cara ukur panjang dan tinggi ruangan anda, sama seperti rumus matematika jaman SMP, anda bisa meminta anak anda untuk menghitung (itung-itung belajar matematika) hehe..
  • Ruangan anda pasti memiliki jendela dan pintu, atau paling tidak ada pintunya, bukan? Nah, anda dapat menggunakan rumus yang sama untuk menghitung luas pintu dan atau jendela, lalu kurangilah besarnya luas dinding dengan luas jendela dan atau pintu. Sekali lagi anda bisa meminta anak anda untuk melakukannya, dibawah pengawasan anda tentunya.
  • Nah, melangkah ke pembelian cat. Biasanya pada kemasan kaleng cat yang anda beli sudah dicantumkan  berapa luasan maksimal yang akan anda peroleh dengan satu kemasan tersebut. Dengan ini anda dapat menentukan berapa kaleng cat yang anda butuhkan untuk melakukan pengecatan ruangan anda.
  • Untuk kuas dan roller, anda dapat membeli yang berkualitas bagus supaya kuas atau roller bisa menyerap cat lebih sedikit sehingga penggunaan cat lebih efektif.
  • Jika anda memakai beberapa warna, anda dapat membeli kuas atau roller sebanyak warna yang anda mau supaya mudah dalam pengecatan dan warna cat juga tidak tercampur.
  • Jika anda tidak mengecat sendiri, atau memakai jasa tukang cat biasanya biaya akan sangat bervariasi (biasanya setiap daerah berbeda). Patikan anda mengetahui apakah tukang tersebut menghitung bayarannya dalam sehari kerja atau berdasarkan luas dinding yang akan dikerjakan.
  • Anda juga bisa meminta kalkulasi biaya pengecatan dari tukang cat yang akan anda sewa.

Perencanaan dan pembuatan anggaran sebelum pengecatan sangat penting untuk mengetahui berapa besar biaya yang akan dikeluarkan sehingga kita bisa meminimalisirnya sehingga kita bisa lebih berhemat dan proses serta hasil akan lebih memuaskan. 

 

Lalu bagaimana dengan anda? apakah anggaran anda sudah tepat? semoga artikel Menentukan Biaya Cat Rumah ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Menentukan Biaya Cat Rumah
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tipsinteriorrumah.blogspot.com/2013/11/menentukan-biaya-cat-rumah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Tips Interior Rumah.