Tips Memaksimalkan Ruang Tamu yang Kecil

Posted by Yusup_ipunk Sabtu, 02 November 2013 0 komentar
Tips Interior – Penataan ruangan anda kurang memuaskan karena ukuran rumah yang kecil? atau  anda ingin ruang tamu anda terkesan lebih luas? lahan yang sempit memang menantang kita untuk lebih kreatif dalam menatanya supaya kesan sempit dapat berkurang atau bahkan hilang. Nah, jika anda masih mencari solusi atas masalah tersebut (kenapa datang kesini kalau sudah teratasi?hehe..) saya akan membagikan beberapa tips yang semoga dapat membantu masalah ruang tamu anda.

1. Konsep
Menentukan sebuah konsep yang tepat sangatlah penting sebelum memulai “mengobrak-abrik” interior ruang tamu. Jadi, ruangan yang mini membutuhkan konsep yang minimalis juga, karena konsep minimalis ini simple, ringan dan memberi kesan luas. maksud konsep minimalis adalah hanya menempatkan barang-barang yang sangat diperlukan.
2. Furniture
Pilihan furniture yang hemat tempat adalah pilihan yang bijaksana, karena akan memberi kesan luas dan suasana ruangan akan terasa nyaman, tidak sumpek. Akan lebih maksimal lagi jika furniture anda multifungsi, sehingga penataan posisi akan lebih maksimal dan ruangan “luas” sangat mungkin dicapai.
3. Cermin
Tahukah anda bahwa cermin dapat memberikan kesan luas pada ruangan?, selain memberikan kesan luas, cermin juga dapat berfungsi sebagai penghias ruangan. Multifungsi, bukan?
4. Warna
Warna ruangan juga turut andil dalam per”luas”an ruangan, penggunaan warna yang tepat seperti Abu-abu mampu memberikan kesan luas dan rasa tentram bagi penghuninya. Tapi jangan diaplikasian secara berlebihan  karena warna ini juga dapat memberi kesan dingin dan kaku.
5. Lemari
Jika anda mempunyai banyak barang, ada baiknya anda memakai lemari yang juga bisa difungsikan untuk sekat ruangan sekaligus tempat menyimpan barang-barang anda. Ada beberapa lemari yang didesain khusus untuk tempat penyimpanan dan juga hiasan ruangan.
6. Lukisan
Lukisan berkonsep minimalis akan sangat membantu memberikan kesan mewah, menarik dan elegan.
7. Pintu
Jika beberapa cara diatas masih belum cukup, anda bisa mencoba untuk mengganti pintu swing dengan pintu geser, sehingga ruangan yang di”makan” pintu swing dapat dipakai untuk keperluan lain. Memperbaiki sirkulasi udara juga akan membantu ruangan tetap sejuk sehingga rasa nyaman akan tercipta.

Nah, 7 tips diatas adalah beberapa tips yang semoga dapat membantu mengatasi permasalahan ruangan anda. Terimakasih
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Memaksimalkan Ruang Tamu yang Kecil
Ditulis oleh Yusup_ipunk
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tipsinteriorrumah.blogspot.com/2013/11/tips-memaksimalkan-ruang-tamu-yang-kecil.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Tips Interior Rumah.