Interior Kamar Hotel

Posted by Yusup_ipunk Senin, 04 November 2013 0 komentar

Salah satu sarana untuk menikmati kemewahan menata kembali ruangan-ruangan di rumah anda menjadi semewah mungkin, bisa dengan meniru interior kamar hotel atau dengan menambah pernak-pernik mewah lainya. Namun mewah tidak selalu semahal yg anda pikirkan, anda bisa memulai dengan tatanannya sehingga dengan barang-barang yang sudah ada menjadi lebih terlihat mewah. Bedanya antara kamar hotel dengan kamar “hotel” anda pribadi adalah jika hotel mendesain kamarnya menyesuaikan dengan keinginan orang banyak maka anda dapat mendesain interior kamar hotel anda sesuai dengan selera anda, karena kamar tidur anda adalah cerminan diri, kepribadian dan cita rasa anda.

 

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk merubah kamar tidur di rumah anda menjadi kamar tidur sekelas hotel mewah :

 

1. Ruangan

Ruangan pasti akan ada di setiap pembahasan mengenai interior, karena ruanganlah yang “dihias”. Konsep yang dibawakan kamar hotel adalah dapat memenuhi kebutuhan untuk melakukan beberapa aktivitas yang dibutuhkan, nah, anda bisa mengadopsi konsep ini kedalam kamartidur anda. Anda bisa menempatkan tempat tidur, meja kerja, tempat membaca, tempat makanan dan minuman ringan. Khusus untuk yang baru membangun, anda bisa menentukan desain ruangan untuk kebutuhan anda dimulai dari aktifitas yang bisa anda lakukan di kamar tidur (selain tidur yang pasti!), mungkin juga anda bisa menambahkan kamar mandi dalam ruangan tidur anda sehingga kesan hotel akan sangat terasa.

2. Kenyamanan

Kamar hotel di desain untuk menciptakan rasa nyaman, maka ciptakanlah juga kenyamanan di kamar anda, bisa dengan cara mengatur AC atau menata ulang ventilasi dalam kamar supaya langsung ke ranjang, sirkulasi udara di dalam kamar harus diperhatikan karena itu kunci utama supaya kenyamanan dapat tercipta. anda juga dapat memasang speaker di setiap sudut ruangan untuk mendengarkan musik kesayangan anda layaknya di home theater. Dan, tidak lupa sistem pengaturan listrik ditempatkan di tempat yang strategis sehingga mudah untuk di jangkau, seperti ketika mematikan lampu, ada tombol di dekat pintu keluar dan ad tombol di dekat tempat tidur.

3. Makanan Ringan

Perhatikan di setiap hotel, pasti ada display makanan ringan dan lemari es kecil untuk menyimpan minuman. Jika lemari es “to much” menurut anda, maka cukup dengan display makanan kecil dan air putih akan merubah kesan kamar tidur anda menjadi lebih mewah. Letakan meja display di dekat tempat tidur atau di sudut-sudut ruangan.

4. Meja & Kursi

Meja dan kursi adalah furniture yang penting  untuk satu kamar, baik untuk pekerjaan maupun kegiatan rekreasi seperti membaca majalah atau novel dengan pemandangan ke luar jendela atau menghadap TV. Jika ruangan cukup, anda dapat menempatkan sofa, sehingga dapat menjadi pilihan untuk tempat istirahat.

5. Gorden

Alasan gorden berlapis pada kebanyakan kamar hotel adalah untuk mengatur pencahayaan di dalam ruangan, cara ini dapat anda pakai sehingga pencahayaan diruangan anda dapat diatur layaknya kamar hotel. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa cahaya matahari memiliki peran penting untuk kesehatan kamar anda, sehingga diperlukan pengaturan untuka cahaya masuk ke kamar karena kadang cahaya matahari jika terlalu terik akan menyilaukan mata. Untuk memastikan cahaya cukup masuk ke kamar anda , anda dapat memasang gorden tipis berwarna cerah dan untuk lapisan dalam gorden dengan bahan blackout  adalah pilihan yang baik untuk menghalangi sinar matahari masuk ke kamar. Jadi anda tinggal menyingkapkan gorden dalam untuk mendapatkan sinar matahari yang cukup.

6. Tempat Tidur

Pilihan ranjang yang bagus  akan meningkatkan kualitas tidur anda, namun jika anda sudah mempunyai ranjang dan enggan untuk membeli baru, maka tatalah ranjang anda senyaman mungkin. Tempatkan seprei dengan tatanan khusus untuk menutupi ranjang anda dan tambahkan bed cover  diatasnya, jangan lupa untuk menempatkan bantal guling yang sesuai dengan keinginan anda agar dapat tidur dengan nyanyak.

7. Unik

Jadikanlah kamar tidur anda seunik mungkin, karena banyak kamar hotel yang menyediakan bahan bacaan, karya seni seperti lukisan atau patung untuk menambahkan keunikan kamar mereka. Anda juga bisa memilih foto kesayangan anda, dicetak diatas kanvas dan dipajang seperti lukisan atau dengan memasang lukisan asli sebagai dekorasi kamar tidur anda. Bayangkan jika anda bisa menikmatinya setiap pagi waktu bangun tidur. Indah ,bukan?.

 

Dan yang terpenting dari uraian diatas adalah kebersihan kamar, sebagus apapun interior kamar hotel anda jika tidak bersih akan sangat mengurangi kenyamanannya. Jadi, pastikan kamar anda bersih, tertata rapi dan teratur dengan begitu kesehatan juga bisa menjadi lebih bagus.

 

Bagaimana?apakah anda ingin kamar anda semewah hotel? semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

Terimakasih

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Interior Kamar Hotel
Ditulis oleh Yusup_ipunk
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tipsinteriorrumah.blogspot.com/2013/11/interior-kamar-hotel.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Tips Interior Rumah.