Menata Ruang Tamu sekaligus Ruang Keluarga

Posted by Unknown Jumat, 08 November 2013 0 komentar
Saya akan bercerita sedikit mengenai rumah saya yang kecil, kami (saya, orang tua dan kakak-kakak) sering meluangkan waktu di sore hari untuk bercengkerama, membicarakan banyak hal mulai dari sekolah sampai pekerjaan. Kami seringkali memilih ruang tamu sebagai tempat kami ngobrol, karena tidak ada lagi ruangan yang mampu menampung semua anggota keluarga untuk berkumpul bersama. Akhirnya ruang tamu kami berfungsi juga sebagai ruang keluarga hingga memaksa kami untuk memenuhi kebutuhan ruang keluarga di ruang tamu kami. Lalu bagaimana menata keduanya supaya dapat memberikan fungsinya secara maksimal dan tetap nyaman?

Langkah penggabungan berikut ini adalah salah satu cara untuk mensiasati ukuran rumah yang mini, dimasa sekarang orang cenderung memilih hunian yang kecil baik itu berbentuk rumah atau apartemen. Alasannya bisa bermacam-macam, bisa karena lokasi atau bisa juga karena biaya yang tidak mencukupi untuk membeli rumah yang besar. Hunian kecil adalah salah satu pemicu kreatifitas kita untuk mendapatkan kenyamanan, banyak sekali cara supaya hunian mini ini menjadi istana yang nyaman bagi penghuninya. Nah, salah satunya adalah dengan menata ruang tamu sekaligus ruang keluarga. Sebenarnya penggabungan ini bisa dibilang susah-susah gampang apalagi jika kebutuhan ruang keluarga sangat beragam, maka kreativitas kita tidak boleh berhenti.

Jadi yang mungkin dilakukan adalah coba perkirakan apakah anda membutuhkan ruang tamu? jika ya, maka perhitungkan kira-kira berapakah paling banyak tamu yang akan datang ke rumah anda (kecuali jika ada acara khusus, itu akan membutuhkan tempat yang khusus pula..). Hal ini diperlukan karena banyak orang beranggapan bahwa ruang tamu itu mutlak, padahal tidak jika pemilik rumah jarang sekali menerima tamu dirumah, atau kesibukan si empunya rumah yang membuatnya tidak bisa menerima tamu dirumah. Nah, kalau tidak diperlukan, kan, tidak perlu membuat ruang tamu. hehe..

Banyaknya tamu akan mempengaruhi penataan furniture, terutama tempat duduk. Jika tamu anda banyak, maka dibutuhkan kursi berukuran kecil sehingga bisa menampung banyak orang, ini lebih praktis daripada menempatkan sofa berukuran besar yang biasanya berkapasitas sedikit, dan lagi meja kursi yang kecil akan mudah untuk diindahkan jika sudah tidak dipakai lagi.

Berikutnya adalah penataan furniture di ruang tamu yang kecil,  harus diperhatikan juga supaya furniture tidak penuh sesak, anda bisa menggunakan furniture yang multifungsi sehingga kebutuhan-kebutuhan ruang keluarga juga bisa ditaruh di ruang tamu anda, menghemat ruang, bukan?Intinya adalah tempatkan barang anda se-strategis mungkin dan sebijak mungkin sehingga kebutuhan anda terpenuhi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Terimakasih.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Menata Ruang Tamu sekaligus Ruang Keluarga
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tipsinteriorrumah.blogspot.com/2013/11/menata-ruang-tamu-sekaligus-ruang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Tips Interior Rumah.