Interior Desain–Apa itu Desain interior?

Posted by Yusup_ipunk Kamis, 07 November 2013 0 komentar

Pernah suatu kali kakak mengerjakan gambar untuk keluarga muda yang sedang membangun rumah, mereka meminta sebuah desain untuk dapur kecil mereka supaya dapat digunakan semaksimal mungkin. Ketika gambar telah selesai dan diserahkan, mereka sangat senang dengan desainnya dan mulai membangunya. Dari cerita diatas, gambar yang dipesan adalah sebuah interior desain atau desain interior untuk sebuah dapur, apakah anda sudah bisa menebak apa itu desain interior? Nah, untuk lebih jelasnya mari kita bahas interior desain secara lebih mendetail.

 

Desain interior dapat diartikan sebagai perencanaan, penataan sekaligus perancangan ruang-ruang di dalam rumah atau bangunan. Jadi, hanya terbatas di dalam ruangan yang bisa disebut desain interior. Penataan diatas nantinya akan memenuhi kebutuhan kita untuk bernaung dan melakukan aktifitas tertentu di dalam ruangan, dapat juga untuk mengekpresikan cita rasa kita terhadap seni pada desain ruangan kita. Oleh karena itu, maksud dan tujuan desain interior adalah untuk memperbaiki fungsi, memperkaya nilai estetika dan meningkatkan aspek psikologis dari ruang interior.

 

Seringkali ketika seseorang mendesain interior, dia sudah membuat sebuah penyelesaian untuk masalah ruangan atau permintaan pelanggan. Namun, ditengah-tengah proses biasanya dia akan menemukan cara atau penyelesaian yang lebih jitu tanpa merubah sebuah konsep, karena biasanya dia akan merevisi sendiri gambar setengah jadinya sehingga proses pembuatan interior desin ini menjadi unik. Lalu, apakah ciri dari desain interior yang baik?

 

Sebuah desain akan dinilai baik jika sudah memenuhi beberapa kriteria, kriteria berikut adalah kriteria umum yang biasa digunakan. Namun, tidak menutup kemungkinan setiap individu memiliki kriteria tambahanya masing-masing.

1. Tidak meninggalkan fungsi utama sebagai tempat bernaung.

2. Biaya desain relatif murah,-ekonomis, efisien dan tahan lama.

3. Tampak indah (secara estetis menyenangkan)

4. Dapat menimbulkan kembali perasaan dan ingatan akan suatu waktu dan tempat (Membawa arti).

Terkadang orang juga menilai desain yang bagus berdasarkan mode yang sedang populer pada masa itu atau jika desain tersebut dapat membuat orang lain kagum dan dapat mengangkat status kita. Pendapat lain mengatakan bahwa  desain yang bagus dapat menyampaikan lebih dari satu pesan sehingga dapat menarik perhatian orang banyak.

 

Lalu, bagaimana dengan anda? apakah kriteria anda untuk interior desain yang bagus? semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan kita semua. Terimakasih

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Interior Desain–Apa itu Desain interior?
Ditulis oleh Yusup_ipunk
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tipsinteriorrumah.blogspot.com/2013/11/interior-desainapa-itu-desain-interior.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Tips Interior Rumah.