Warna Rumah

Posted by Unknown Rabu, 06 November 2013 0 komentar
Setiap warna memiliki asosiasi dengan emosi tertentu. Sehingga pemilihan warna pada ruangan sangatlah penting supaya kesan yang ditimbulkan sesuai dengan harapan, selain itu warna rumah juga dapat menciptakan kesan ruang. Kali ini kita akan membahas tentang warna dan arti jika diaplikasikan menjadi warna rumah.

1. Biru
Menimbulkan suasana dingin, tenang, dan tenteram. DI ruang terang memberi kesan segar, sedangkan diruang gelap akan mengakibatkan kesan dingin dan kaku. Warna ini cocok untuk diaplikasikan di ruang tidur, ruang meditasi ataupun ruang terapi.
2. Kuning
Warna yang diasosiasikan dengan matahari. Kesannya gembira, penuh energi dan menghangatkan suasana. Warna kuning muda adalah warna yang paling aman diterapkan di dalam ruangan dan cocok juga diaplikasikan ke dapur atau koridor.
3. Hijau
Warna ini memberi kesan dalam, kaya dan tradisional. Di dalam ruang duduk, warna ini menciptakan kesan redup dan dramatis. Warna ini bisa diaplikasikan ke kamar mandi, ruang terapi dan  conservatory.
4. Pink
Berkesan romantis dan hangat, namun warna pink muda dan terang memberi kesan kekanak-kanakan, sedangkan pink muda membuat ruangan menjadi segar. Warna ini dapat diaplikasikan ke dalam ruang tidur.
5. Ungu
Warna yang elegan, kaya, mewah dan dalam. Berkesan formal sekaligus misterius. Namun, seperti warna biru, ungu muda akan memberi kesan dingin, tenang, dan menentramkan. Warna yang cocok diaplikasikan ke ruang tidur atau ruang meditasi.
6. Merah
Merupakan warna utama dalam warna primer, warna ini membangkitkan gairah namun juga panas. warna ini banyak diasosiasikan dengan segala hal yang modern. Warna yang cocok diaplikasikan di ruang makan, ruang tidur anak, dapur atau tempat kerja.
7. Oranye
Seperti warna merah, oranye adalah warna hangat yang menggairahkan dan modern, namun kesannya lebih dramatis dan lebih dingin dibandingkan warna merah. Warna Oranye dapat diaplikasikan di ruang tidur, ruang makan atau koridor.
Pola/ Corak
Seperti halnya warna, pola juga mampu membuat ruang berkesan luas, lebar atau sebaliknya. Bila ruang duduk cukup luas, pola atau corak yang ramai dan besar-besar akan menghasilkan suasana ruang yang dramatis, sedangkan untuk ruang yang sempit pilihan corak halus atau bergaris merupakan pilihan yang paling aman. Pola garis vertikal akan membuat ruang lebih tinggi sama halnya dengan pola bergaris pada pakaian yang membuat kesan langsing pada manusia, ruang yang melebar akan kelihatan seimbang dengan pola garis vertikal, sebaliknya ruang yang tinggi akan terlihat seimbang dengan pola horizontal.

Variasi pola atau corak akan menghasilkan tatanan ruang yang lebih hidup dan dinamis. Cara termudah adalah memadukan satu pola berskala besar dengan beberapa pola geometris seperti garis dan kotak-kotak. Sebagai pengikatnya, gunakan warna yang selaras. Tema ruang juga dapat dibuat sebagai pengikat. Tema laut misalnya, memungkinkan berbagai macam pola ikan, kerang-kerangan dan bintang laut dapat dihadirkan di dalam ruangan. Yang terbaik adalah menghindari dua jenis pola berskala besar dalam satu ruang kecuali warnanya sama. Bila semua furniture dilapis dengan bahan polos, pilihlah bantal-bantal penghias bercorak untuk menghidupkan suasana di dalam ruangan tersebut.

Bagaimana?anda sudah menemukan warna rumah yang tepat untuk ruangan anda? semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua. Terimakasih
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Warna Rumah
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tipsinteriorrumah.blogspot.com/2013/11/warna-rumah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Tips Interior Rumah.