Penataan Ruang Tamu yang Baik

Posted by Yusup_ipunk Minggu, 03 November 2013 0 komentar
Ruang tamu adalah ibaratnya “mulut” rumah, jika desain eksteriornya adalah “wajah” rumah, maka yang ber”bicara” mengenai kesan rumah itu adalah ruang tamu (benar gak sih?). Anyway, yang pasti ruang tamu yang nyaman akan membutuhkan penataan ruang tamu yang baik. Nah, bagaimana penataan ruang tamu yang baik itu? mari kita bahas bersama-sama.

Ruang tamu yang juga bisa dibahasakan sebagai “jagoan” pemilik rumah, akan mendapat “perhatian” lebih dalam penataanya. Ruang tamu dengan interior yang bagus akan memberikan kebanggan tersendiri bagi penghuninya, karena itu penataan ruang tamu sangat diperhatikan. Para tamu biasanya akan menilai kepribadian pemilik rumah dari desain interior ruang tamu mereka, banyak orang menganggap bahwa suasana nyaman ruang tamu dapat menimbulkan rasa nyaman juga bagi semua orang yang datang, dan para tamu secara otomatis akan menilai bahwa pemilik rumah adalah orang yang “hangat” karena mereka merasakan kenyamanan dan kehangatan di ruang tamu. Berikut ini adalah hal yang perlu diperhatikan dalam penataan ruang tamu yang baik.
1. Ukuran Ruangan
Ukuran ruangan sangat berpengaruh, jika ruangan anda luas mungkin gampang untuk menata barang yang banyak atau besar tetapi jika ruangan anda kecil maka akan diperlukan kekreatifitasan yang lebih untuk mensiasatinya. Nah, untuk tips penataan ruang tamu dengan ukuran kecil bisa dilihat disini.
2. Penataan Furniture
Setelah anda mengetahui luas/besar ruangan, anda bisa memulai untuk menata furniture/perabot ruang tamu anda. Pertama-tama anda akan mengatur komposisi ruang tamu anda supaya terlihat rapih, nyaman dan tentunya fungsi sebagai ruang tamu akan didapatkan secara maksimal. Setelah komposisi barulah anda akan melangkah ke penataan perabot ruang tamu anda.  Usahakan agar perabot tidak mendominasi ruang tamu anda, agar tidak timbul kesan “penuh/sesak”.
3. Warna
Pemilihan warna sebisa mungkin disesuaikan dengan perabot anda, karena jika warna perabot dan warna ruangan terlalu kontras akan sangat mengganggu. jadi pemilhan warna yang bijak sangat dibutuhkan, seperti memilih warna berdasarkan luas ruangan sehingga yang luas tidak terkesan “kosong” dan yang kecil bisa terkesan luas.

Nah, Apakah ruang tamu anda sudah memberikan fungsi maksimal?. Semoga tips diatas dapat memberikan sedikit penyegaran dalam penataan ruang tamu yang baik dirumah anda.
Terimakasih
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Penataan Ruang Tamu yang Baik
Ditulis oleh Yusup_ipunk
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tipsinteriorrumah.blogspot.com/2013/11/penataan-ruang-tamu-yang-baik.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Tips Interior Rumah.